Rabu, 03 Desember 2014

Tips Mengurangi Ketergantungan AC

Cuaca panas membuat badan menjadi gerah, berkeringat. Berangkat kerja badan sudah terasa lelah, biskota penuh sesak dengan penumpang di tambah lagi kemacetan di jalan jalan sehingga banyak mengeluarkan energi tubuh. sebelum memulai kerja istirahat sejenak 5 s/d 10 menit untuk menyegarkan kembali tubuh kita. selepas kerja pun jika badan gerah dan berkeringat sangat tak nyaman sekali jika hendak tidur, umumnya untuk menghilangkan hawa panas kita langsung menghidupkan pendingin ruangan air conditioner.


Penggunaan AC berlebihan merupakan pemborosan energi di samping itu biaya listrik bulanan akan melonjak tapi mau tidak mau mau saat ini AC sudah sangat di butuhkan oleh sebagian orang yang tinggal di perkotaan. ada beberapa tips yang di dapat dari kompas.com di sebutkan bahwa ada dua cara untuk mengurangi ketergantungan penggunaan pendingin ruangan

Menurut arsitek Heru Wicaksono (kompas.com)
1. Menanam rumput jenis gajah mini di atap rumah bisa mengurangi panas hingga 40 %, ketika panas matahari menyengat akan jatuh dan dapat di serap oleh rumput ini.
2. Menaruh tanaman di dinding/wall garden, tanaman jenis yang mudah merambat dengan perantara kawat/tali di buat sedemikian rupa untuk menyelimuti dinding agar terhindar panas matahari langsung.

Sumber : http://perawatan-ac.blogspot.com/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar